Sabtu, 09 November 2019

Model Lemari Pakaian Minimalis Beserta Kelebihannya

Jual Lemari Pakaian Minimalis Terbaru


Semakin hari pilihan model lemari pakaian minimalis menjadi sangat banyak, mulai dari yang terbuat dari plastik, kain hingga kayu jati tua yang kuat. Semuanya menawarkan kelebihanya masing-masing, tentu saja setiap model lemari pakaian juga memiliki kelemahan.

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih lemari adalah mengetahui ukuran lemari pakaian yang dibutuhkan serta ketersediaan lahan kosong di dalam kamar. Jangan sampai memilih lemari yang ukurannya melebihi ukuran lahan kosong yang tersedia sehingga kamar terkesan sempit. Ingatlah berapa banyak baju yang Anda miliki.

Pertimbangkan apakah semua baju hendak dimasukkan ke dalam lemari atau tidak. Apabila baju yang dimiliki terlalu banyak, masukkan secukupnya saja ke dalam lemari. Sedangkan sisanya bisa diletakkan di kompartemen lain seperti kotak tertutup di kamar lainnya

Kali ini kami akan membahas Model Lemari pakaian minimalis berserta kelebihanya. 

1. Lemari Pakaian Minimalis Plastik

Lemari pakaian plastik adalah lemari sejuta umat. Hal ini dikaernakan harga lemari ini sangat terjangkau sehingga dapat dibeli baik oleh orang golongan menegah kebawah maupun golongan menengah keatas. 

Diantara kelebihanya adalah
- Ringan
Lemari pakaian minimalis berbahan plastik sangat ringan, saat anda membelinya di toko, anda bisa dengan mudah membawanya menggunakan motor. Bahakan banyak diantaranya yang bisa dibongkar pasang, sehingga sangat mudah dipindahkan dan dibawa.

- Murah
Lemari model ini salah satu lemari termurah saat ini. Anda bisa membelinya hanya dengan uang Rp. 350.000 saja. Ada juga versi yang lebih mahal dengan ukuran yang lebih besar juga. Anda bisa membelinya di toko plasti teredekat

Kekurangan
- Mudah rusak
Lemari pakaian plastik mudah rusak, hal ini disebabkan material plastik mudah pecah jika terjatuh atau terhantam sesuatu. Atau terkadang bisa rusak karena terlalu sering digunakan atau menahan beban yang berat.

Jadi berhati-hatilah menggunakan lemari pakaian minimalis berbahan plastik agar bisa lebih awet.

2. Lemari Pakaian Minimalis Berbahan Partikel Board

Lemari pakaian dengan bahan partikel board memiliki kualitas lebih baik daripada lemari plastik. Partikel board adalah remahan kayu yang dipadatkan dan membentuk papan, harga partikel board lebih murah dibandingkan kayu, karena partikle board biasanya dibuat dari sisa-sisa kayu yang tidak bisa dipakai lagi.

Kelebihan lemari pakaian minimalis berbahan partikel board adalah :
- Tidak semua lemari pakaian minimalis berbahan partikel board murah. Namun sebagian besar murah, saat ini lemari pakaian dengan bahan partikel board dijual dibawah 1 juta, ada juga yang lebih dengan ukuran yang lebiih besar, namun masih lebih mahal dibandingkan dengan lemari plastik. Anda bisa membeli lemari ini di IKEA, toko lemari atau di Olympic

- Kuat
Partikel Board memiliki bahan yang lumayan kuat, jadi aman untuk menyimpan barang berharga. 

Kekurangan
- Engsel mudah copot
Salah satu masalah yang sering dialami oleh lemari berbahan partikel board adalah egsel yang copot dan tidak bisa digunakan lagi. Hal ini terjadi karena sisi partikel board yang menahan engsel rapuh. Biasanya hal ini terjadi jika pemakaian lemari sudah lama. 

3. Lemari Pakaian minimalis berbahan kayu

Ini adalah lemari dengan bahan paling kuat, sangat disarankan untuk anda yang menginginkan lemari yang tahan lama. Namun ketahananya juga tergantung dari bahan baku yang digunakan. 

Salah satu lemari pakaian minimalis yang cukup terkenal adalah furniture jepara, biasanya mereka menggunakan bahan kayu jati tua sebagai bahan dasarnya. Sangat kuat dan dapat bertahan hingga 20 tahun atau lebih.

Kelebihan :
- Kuat
Lemari pakaian minimalis berbahan kayu terkenal sangat kuat, sangat sulit untuk dirusak. Sehingga pakaian dan juga barang berharga anda bisa lebih aman. Jika anda ingin lemari terbaik, anda bisa mendatangi mebel jepara, mebel asli indonesia dengan kualitas yang mendunia.

- Tahan lama,
Lemari berbahan kayu memiliki ketahanan yang sangat bagus, bisa hingga lebih dari 20 tahun. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk mengganti lemari hingga 20 tahun kedepan

Kekurangan :
1. Harga yang lebih maahal
Harga yang dibandrol oleh lemari pakaian kayu lebih mahal dibandingkan dengan lemari pakaian minimalis berbahan lain. Bahkan ada yang bisa mencapai puluhan juta per lemarinya. Tergantung kualitas bahan dan ornamen juga ukiran yang ada di lemari tersebut.

Itulah model Lemari pakaian minimalis beserta kelebihanya, semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar