Sabtu, 09 November 2019

Memilih Kursi Tamu Minimalis Untuk Rumah Kecil

Kursi Tamu Minimalis Untuk Rumah Kecil


Info Pemesanan Bisa Klik WA Di Bawah Ini 

 Klik WA


Semakin hari, harga rumah semakin mahal saja. Sehingga rumah kecil adalah pilihan utama karena terbatasnya lahan dan juga budget beli rumah. Namun tak jarang akhirnya rumah kecil menjadi sumpek karena pemilihan perabotan yang kurang pas. Salah satunya pemilihan kursi tamu, pemilihan kursi tamu minimalis akan membuat rumah kecil anda terlihat lebih indah dan luas. 

Dalam memilih kursi ruang tamu minimalis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rumah anda semakin nyaman dan terlihat luas. 

Apa saja yang harus diperhatikan?


1. Ukuran ruang tamu
Yang harus diperhatikan pertama kali adalah ukuran ruang tamu. Ukur terlebih dahulu ruang tamu yang akan anda beri kursi, misalkan ukuranya adalah 3x3 meter. Maka anda harus memilih kursi ruang tamu minimalis yang memiliki panjang 2-2,5 meter. Anda harus memberi 0,5 meter antara tembok dan kursi tamu minimalis anda, agar bisa ditempati hiasan atau ruang kosong agar ruang tamu terlihat lebih luas.

Selain itu, anda juga harus memperhatikan letak pintu dan ukuran pintu anda. Pastikan kursi minimalis yang akan anda beli bisa masuk melalui pintu tersebut. Dan saat pemasangan kursi tamu, kursi tamu tidak menghalangi daun pintu anda. 

2. Model kursi tamu
Model adalah salah satu kunci utama agar ruang tamu kecil anda bisa terlihat lebih luas. Ada beberapa pilihan saat membahas model kursi tamu, bisa sofa empuk atau furniture jepara yang klasik. Pemilihan model sendiri tergantung dengan selera anda. 

Jika anda adalah orang yang modern anda bisa menggunakan kursi tamu minimalis berbahan sofa, biasanya sofa minimalis berbentuk kotak dan hanya memiliki satu warna saja. 

Namun jika anda menyukai seni dan  ingin rumah dengan tema asri, anda bisa membeli kursi tamu dari mebel jepara, mebel jepara terkenal dengan desainya yang unik dan juga detail. Bahkan pahatan dari mebel jepara sudah terkenal hingga keluar negeri. 

3. Warna kursi
Sebagian warna bisa membuat ruang tamu anda terlihat luas dan sebagian warna lain sebaliknya. Pemilihan warna yang tepat sangat berpengaruh pada penampilan ruang tamu anda. Pilihlah warna netra seperti warna putih, bau-abu, krem, atau warna dengan corak kayu. 

Warna warna tersebut bisa menyatu dengan warna perabotan dan dinding anda. Sehingga membuat ruang tamu semakin lega. 

Jika bisa, sesuaikan warna kursi tamu minimalis anda dengan warna dinding. Semakin serasi warna  keduanya akan semakin bagus. Setelah itu, anda bisa menambahkan aksesoris atau hiasan tambahan yang sesuai dengan warna ruang tamu. Bisa menggunakan lukisan ataupun tanaman hias. 

4. Harga
Sebelum anda membeli kursi tamu minimalis, surveylah harga pasaran terlebih dahulu, agar anda tidak membeli barang yang sama dengan harga yang lebih mahal. 

Anda bisa melakukan survey dengan mencari situs-situs penjual kursi tamu minimalis, dan mencari model kursi yang anda inginkan. setelah itu lihat berapa harganya. 

Usahakan survey beberapa situs sekaligus dan perbandingkan harga yang mereka tawarkan. Setelah itu anda bisa lengsung menuju mebel dan mebeli kursi tamu minimalis yang anda inginkan. 

Jika harga yang ditawarkan lebih tinggi dari harga yang anda survey, anda bisa beralih ke toko mebel lain, sampai anda mendapatkan kursi tamu dengan harga yang sesuai. 

Namun jika anda tidak menemukanya, anda bisa membeli mebel secara online,

Itulah cara memilih kursi tamu minimalis untuk rumah kecil, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar